oleh

Sinergitas TNI-Polri Dalam Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

-News-26 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Tahun 2021 Kodim 1417/Kendari di wilayah Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara merupakan bentuk sinergitas diantara TNI-POLRI dan juga masyarakat. Senin (11/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/11/10/2021).

“TNI dan Polri merupakan aparat keamanan negara yang memiliki fungsi mengayomi dan melindungi masyarakat. Keberadaan kedua instansi ini sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga sinergitas TNI-Polri harus menjadi tauladan bagi warga masyarakat,” jelas Dandim.

“Dalam sejumlah kegiatan banyak sebagian anggota Polri juga turut membantu anggota Satgas TMMD dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) ini,” ungkapnya.

Di samping itu Letda Inf Iswari sebagai pengawas sasaran mengatakan, tidak jarang anggota Polri tersebut bersama-sama, membuat adonan bangunan, mengangkut adonan dengan ember, dan mengangkut material lainya untuk kemudian di kerjakaan oleh tukang.

“Ini bukti dan contoh bagi masyarakat, bahwa TNI-Polri selalu sinergitas dan seirama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kami bekerja untuk masyarakat,” ujar Iswari.

Dilanjutkan oleh menurut Bripka Junardin Syarif dengan menggunakan atribut ini sudah menggambarkan sinergitas yang kuat antara TNI–Polri dan menjadi pengalaman tersendiri bisa turut andil langsung bersama TNI dan masyarakat untuk membangun wilayahnya.

“Dengan perwakilan seragam seperti ini menunjukkan bahwa TNI-Polri solid dalam setiap penugasan,” kata Bripka Junardin Syarif.

“Dan menariknya ada perasaan dan kesan tersendiri bisa berbuat secara langsung, sambil menikmati panas matahari dan kadang mandi–mandi hujan untuk bersama–sama masyarakat dan TNI menyelesaikan pekerjaan ini,” Imbuh Junardin.

“TMMD hadir untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya, tetap semangat,” pungkasnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed