oleh

Rehab RTLH TMMD Hampir Rampung, Ibu Wafia Tak Sabar Huni Rumah Baru

-News-69 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Proses rehab rumah tak layak huni (RTLH) 22 rumah pada TMMD ke-112 Kodim 1417/Kendari hampir rampung. Rata-rata progres pengerjaan RTLH sudah memasuki tahap penyelesaian akhir, seperti pengecatan dan pemlesteran dinding dalam. Minggu (10/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/10/10/2021).

“Program RTLH terlihat sebagian hampir rampung, tetapi ada tahap finishing yang perlu dilakukan untuk menambah indah rumah tersebut,” jelas Dandim.

“Kami juga melakukan upaya bersama masyarakat untuk kebut kesiapan sasaran fisik, dengan harapan target waktu yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan maksimal,” ujarnya.

Letda Inf Iswari mengatakan saat ini pengerjaan RTLH rata-rata pada tahap pengecatan rumah dan plesteran dinding dalam program TMMD-112 Kodim 1417/Kendari.

“Dukungan warga sangat tinggi dalam pembangunan RTLH ini sehingga perkembangannya sangat signifikan dengan berharap pelaksanaan pembangunan RTLH itu dapat selesai tepat waktu. Sehingga, program pembangunan RTLH tersebut sukses terlaksana,” katanya.

Salah satunya milik Ibu Wafia di Kelurahan Tobuha Kecamatan Puuwatu. Hingga hari ini pengerjaan memasuki tahap pengecatan sehingga Wafia yang sudah tak sabar untuk menghuni rumah barunya .

Perasaannya tak karuan, karena rumahnya yang semula tidak layak untuk dihuni kini berubah total. Dindingnya yang sudah sangat lapuk berganti menjadi beton.

“Senang sekali rasanya melihat rumah saya sudah direhab menjadi permanen. Tak sabar rasanya untuk menempati rumah baru ini,” ujarnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed