oleh

Satgas TMMD-112 Pasang Batako Ruang Kamar RTLH

-News-118 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Memasuki Minggu ke empat, tampak Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1417/Kendari bersama warga mengerjakan pemasangan batako diruang kamar milik Ibu Diana salah satu warga di Kel. Lalolara, Kec. Kambu, Kota Kendari yang mendapatkan bantuan perehapan RTLH. Jumat (08/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/08/10/2021).

“Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan oleh Satgas TMMD-112, terdapat 22 unit rumah yang menjadi target pemugaran dan perehapan dalam program TMMD-112 Kodim 1417/Kendari tahun 2021,” jelas Dandim.

“Beberapa proses telah dilalui, pemasangan batako pada kamar RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding Rumah Tidak Layak Huni tersebut, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

dengan beralaskan sepatu boot dari karet, Sertu Laode Mali anggota Satgas TMMD bersama masyarakat terlibat menyusun dinding dari batako hingga simetris dan lurus serta tidak lupa untuk selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai.

“Dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga, tim Satgas TMMD menyusun batako dengan campuran semen yang terukur,” ujarnya.

“Saya ingin perehapan rumah ini cepat selesai dan bisa digunakan, agar nantinya Ibu Diana mendapat rumah yang layak untuk dihuni,” kata Mali.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed