oleh

Lewat Program TMMD ke-112, Impian Bapak Novan Miliki Rumah Layak Huni Akan Jadi Kenyataan

-News-106 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1417/Kendari Tahun Anggaran 2021 yang dimana kini dalam tahap pembangunan di Kel. Pondambea, Kec. Kadia, Sabtu (09/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/09/10/2021).

“Kondisi kehidupan tiap individu tidaklah sama, ada yang bernasib baik berkecukupan dan memiliki rumah yang sehat dan nyaman ditempati, namun adapula yang kehidupannya perekonomiannya kurang, bahkan rumahnya pun sangat tidak layak untuk dihuni,” ungkap Dandim.

Di samping itu anggota Satgas TMMD sampai saat ini kini sudah sampai tahap plesteran dinding rumah setelah menyelesaikan pemasangan dinding batako.

“Pembangunan rumah diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan tempat tinggal sudah tidak layak dihuni,” ujar Letda Inf Iswari sebagai pengawas sasaran RTLH.

“Tujuan TMMD diantaranya adalah agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan tempat tinggal,” pungkasnya.

Menurut Bapak Novan warga Kelurahan Pondambea, keberadaan bantuan RTLH menjadi angin segar tersendiri baginya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur lewat program (TMMD) ini, bisa memperbaiki rumah sehingga menjadi baru untuk saya,” terangnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed