oleh

Anggota Satgas TMMD 112 Ayak Pasir Untuk Pemlesteran RTLH

-News-38 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 1417/Kendari di Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, bahu membahu mengayak pasir untuk memisahkan antara batu kerikil yang agak besar dengan pasir yang halus, Jumat (08/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/08/10/2021).

“Hal tersebut dilakukan karena proses pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sudah memasuki tahap pemlesteran dinding bangunan,” ujar Dandim.

“Untuk mendapakan kualitas pasir yang baik dan bagus yang akan digunakan dalam pemlesteran wajib hukumnya pasir ini diayak agar kotoranya tidak ikut sehingga merusak kualitas tembok yang kita plester,” ungkapnya.

Satgas TMMD dan warga berharap pembangunan rehab RTLH yang sudah masuk tahap pemlesteran dapat diselesaikan tepat waktu serta tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri.

Di samping itu Serma Amir Hasan bersama anggota lainnya dan warga mengayak pasir untuk adonan plesteran dinding rumah, agar hasil yang didapatkan halus dan tidak menyusahkan tukang dalam pembuatan plesteran nanti, karena batu yang tercampur sama pasir sudah terpisa

“Di pagi yang cerah, anggota Satgas TMMD, tampak begitu semangat, mereka mempunyai tanggung jawab yang besar dalam setiap pekerjaan. Itulah TNI profesional bersama rakyat bergotong royong mensukseskan program TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1417/Kendari,” imbuh Amir.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed