oleh

Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke 112 TA 2021 di Wilayah Kodim 1417/Kendari

-News-24 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI laksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Pos TMMD 112 bertempat di Makodim 1417/Kdi Kel. Kamarnya Kec. Kendari Barat Kota Kendari, serta dilanjutkan di lokasi sasaran fisik (TMMD) ke-112 Kodim 1417/Kdi, Kamis (07/10/2021).

Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P mengatakan, tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Ada tiga yang menjadi fokus pembangunan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD yakni penataan jalan sepanjang 150 meter x 5 meter, rehabilitasi 22 unit rumah warga dan pengecatan kampung warna-warni sebanyak 285 unit rumah,” jelas Dandim.

“Insya Allah kegiatan ini akan terselesaikan sesuai target waktu. Karena TNI, Polri dan masyarakat bersatu dalam menuntaskan kegiatan TMMD,” tandas komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD 112.

Mewakili Walikota Kendari, Ibu Sekda Hj. Nahwa Umar SE., M.M. mengatakan, TMMD kali ini merupakan pelaksanaan yang pertama kalinya di daerah Kota Kendari. Berdasarkan pantauannya, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat, karena sasaran yang dilakukan tidak hanya secara fisik saja, akan tetapi non fisik juga. Sehingga kemanunggalan itu terlihat diantara TNI dan masyarakat.

“Masyarakat dan militer ini benar-benar penting, karena kita tau bahwa perjuangan kemerdekaan kita juga dulu karena menyatunya antara masyarakat dan militer,” ungkap Nahwa Umar, saat berkunjung ke sasaran.

Selain itu, Nahwa Umar juga menyampaikan kebanggaannya dan bahagia, karena dengan adanya program TMMD itu, masyarakat bisa dapat menyatu dengan TNI maupun Polri dalam bingkai kenegaraan Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia serta apresiasi yang setulus-tulusnya. Harapan kami, kehadiran TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat, mereka benar-benar merasa memiliki, TNI dan Polri adalah bagian dari mereka yang lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tim Wasev Staf PJO TMMD Marsda TNI Sujakmiko, G.S., M.Sc jabatan Aslog Panglima TNI mengatakan, sasaran fisik yang telah ditetapkan untuk dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan pemerintah dalam hal mendukung Dan Membangun pemerataan dan pengentasan kemiskinan.

“Sasaran non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. Selain itu harapan yang diinginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara,” ujarnya.

Dengan memelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong-royong,” pungkasnya. (Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed