oleh

Kodim 1417/Kendari Gelar Vaksinasi Untuk Santri dan Masyarakat

-News-53 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Kodim 1417/Kendari menggelar serbuan vaksinasi tahap I untuk santri, pelajar dan masyarakat dlm rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021 dengan menggunakan vaksin jenis sinovac, bertempat di pondok pesantren Minhajut Thullap desa Andolo Utama, Kec. Buke, Kab. Konawe Selatan, Senin (04/10/2021).

Di tempat pelaksanaan, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P mengatakan, memperingati HUT TNI ke 76 kali ini Kodim 1417/Kendari gelar serbuan vaksinasi dengan sasaran adalah kalangan santri, pelajar dan masyarakat dengan jumlah 393 orang serta jumlah dosis Vaksin 250 dengan takaran 1 dosis Vaksin 2 orang.

“Vaksinasi diberikan guna memberikan imun tubuh yang kuat agar terhindar dari virus Covid-19,” singkatnya.

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak ini diharapkan dapat berjalan lancar, tertib dan terhindar dari potensi penularan virus.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan tidak mengganggu kesehatan pada saat proses belajar-mengajar. Maka para santri dan pelajar dalam menimba ilmu akan tetap sehat dan terjaga dari risiko penularan Covid-19,” jelas Dandim.

Ia juga berpesan, para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan santri dan pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes),” tegas Agus.

Sementara itu, Pengasuh pondok pesantren Kh Wildan Habibi menyampaikan rasa terima kasihnya. Melalui vaksinasi ini, diharapkan bisa menjadi perlindungan bagi santrinya, dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kami akan dukung terus program vaksinasi ini. Kami harap kekurangannya bisa segera terpenuhi, agar imun dari anak-anak ini dapat meningkat,’’ Pungkasnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed