oleh

Medsos Titipkan Korban Bencana ke Balai Diklat Padang.

-Nasional, News-114 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,Padang-Bencana alam yang melanda Sumatera barat tepatnya di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang Kabupaten Padang Pariaman,membawa duka dan keprihatinan yang dalam bagi negeri kita khususnya menteri sosial Tri Rismaharini,karena pandemi Covid 19 belum sepenuhnya pulih tetapi bencana alam terjadi .

Setelah menteri sosial Tri Rismaharini turun langsung dan melihat lokasi bencana banjir dan longsor,ia sangat prihatin .

Dalam kunjungannya ke Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang Kabupaten Padang Pariaman,sumatera barat,Risma bertemu dengan seorang warga yang kehilangan seluruh sanak saudaranya.

Kesayangan nduru warga yang di maksud harus menerima kenyataan pahit usai bencana banjir dan longsor yang merenggut keluarga tercintanya, Dia kehilangan Ayah dan Ibu, 3 saudaranya, serta 2 orang keponakannya.Kesayangan merupakan mahasiswi yang akan diwisuda diakhir bulan di salah satu Perguruan tinggi yang ada di Padang.

Risma pun mengatakan kepada kesayangan Nduru sambil menggenggam erat tangannya ,kamu harus kuat, kamu harus kuat,kamu tidak sendiri, ada kami di sini,Pemerintah Hadir melalui Kementerian Sosial datang untuk menguatkan Kesayangan Nduru.

Dalam kesempatan ini ,Risma Mengatakan akan memberikan pekerjaan kepada kesayangan Nduru di kementerian yang iya pimpin.

Dia sudah saya titipkan ke Balai Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) yang di Padang, nanti dia bisa langsung bekerja,” kata Mensos Tri Rismaharini usai mengunjungi lokasi bencana di Lubuk Alung, Sabtu (2/10/2021).

Risma juga menginstruksikan Kepada Balai Diklat, untuk menurunkan Tim trauma healing ke masyarakat ,sehingga masyarakat bisa tetap kuat menghadapai keadaan ini.

Sementara ditemui ditempat yang sama, Kepala Balai Besar Pendidikan Pelatihan (BBPPKS) padang, Sunarti, menyampaikan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti perintah dari Mensos.

“Kami akan segera menindaklanjuti perintah ibu Mensos, Hari senin besok kita akan panggil saudara kesayangan ini ke Balai Diklat, untuk kemudian akan diberikan pekerjaan” Kata Sunarti.

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed