oleh

Lewat Pembongkaran Rumah, Mimpi Novan Akan di Wujudkan Oleh Satgas TMMD-112

-News-55 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah salah satu program diantara Kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 Kodim 1417/Kdi tahun 2021. Rumah Bapak Novan yang berada di Kel. Pondambea, Kec. Kadia di lanjutkan pembongkaran oleh Tim Satgas dan warga. Sabtu (02/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/02/10/2021).

“Dalam pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), merupakan program TMMD 112 Kodim 1417/Kendari. Dimana program ini adalah suatu bentuk kesejahteraan yang kami berikan bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelas Dandim.

Letda Inf Iswari pengawas sasaran RTLH mengatakan, sebanyak 22 rumah warga mendapat bantuan program RTLH pada program TMMD reguler ke-112 Kodim 1417/Kendari, salah satunya adalah rumah Bapak Novan ini, dengan harapan pembangunan rumah bisa segera terselesaikan tanpa adanya suatu hambatan dan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Anggota Satgas melanjutkan pembongkaran atap rumah dan dinding rumah bahkan masyarakat setempat ikut campur tangan dalam pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) ini,” ujarnya.

“Ternyata warga disini sangat antusias ikut membantu tanpa disuruh pun mereka menawarkan diri ikut berperan seperti kami,” kata Iswari.

Dalam pembangunan, Novan melihat rumahnya sedang di bongkar mengaku sangat senang kini angan-angannya akan di wujudkan anggota Satgas TMMD.

“Saya sangat senang dan bersyukur, saya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI melalui TMMD yang telah membangun rumah saya,” terang Novan.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed