Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD ke112 Jadi Motivator Bagi Kaum Adam

Kendari_Terobosnusantara.com- Diantara kumpulan laki-laki yang sedang bergotong royong di Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo, Kota Kendari, nampak dua orang sosok Kartini membantu anggota Satgas TMMD 112 mencat rumah warga. Kegigihan kedua Kartini inilah yang menjadi motivator para kaum adam lebih termotivasi. Selasa (28/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/28/09/2021).

“Ada yang berbeda dari keseharian kegiatan satgas TMMD 112 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat. Di mana kedua ibu itu sangat bersemangat membantu mencat rumah warga agar desanya terlihat cantik dan indah,” kata Agus.

Biarpun mereka perempuan, namun kedua Kartini ingin ikut andil dalam membangun desa. Mereka ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Satgas TMMD untuk memotivasi semangat mereka.

“Kehadiran seorang kartini tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya, khususnya kaum adam, dalam membantu TNI Menyukseskan TMMD 112 di wilayah Kota Kendari,” pungkasnya.

Dialah ibu Isma dan ibu Diana yang dengan sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pengecatan 285 unit rumah.

Pantauan di lapangan menurut Letda Inf Rasman sebagai pengawas, kedua ibu tersebut ingin berperan seperti anggota Satgas TMMD 112.

“Fisik boleh beda, tapi semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak,” tuturnya.

Aksi kartini membuat anggota Satgas semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak-bapaknya yang sementara bekerja.

“Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD, ” pungkasnya.

Semangat Kartini ternyata memang masih ada dan terpatri erat di hati kaum hawa negeri ini, terbukti di Satgas TMMD 112 Kodim 1417/Kendari dibawah Komando Dansatgas Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P bisa menghadirkan Kartini-Kartini di masa sekarang.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

About Andi Ridwan

Check Also

Dalam Rangka Hari Ibu, Polres Sidrap Gelar Lomba Memasak Makanan Sehat Bagi Bhayangkari dan Polwan 

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Polres Sidrap menggelar lomba memasak makanan sehat yang diikuti oleh pengurus bhayangkari Cabang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *