oleh

Penuh Cerita Satgas TMMD-112 Bersama Warga

-News-55 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Kehadiran TMMD-112, ditengah masyarakat menjadi perhatian bagi masyarakat lainya, nampak suasanapun berbeda.

Kini baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena TNI tidak membuat sekat sosial di antara mereka. Senin (27/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/27/09/2021).

“Menjadi seorang prajurit TNI, dituntut untuk selalu siap ditugaskan pada situasi dan kondisi apapun. Namun prajurit TNI bukan hanya fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selalu ada di medan pertempuran,” jelas Dandim.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112, Kodim 1417/Kendari tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu juga bertujuan menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya.

“Dengan melibatkan warga itu sendiri didalam pembangunan, diharapkan warga merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya,” ujar Serma Dadang anggota Satgas TMMD-112.

“Dalam pengabdiannya, prajurit TNI dituntut agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan,” ungkapnya.

Sementara itu, pak Tegu warga yang ikut membantu mengaku, keberadaan TNI bukan hanya membuat masyarakat senang, namun mereka bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD. Banyak rumah-rumah masyarakat menjadi tempat menginap anggota satgas.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed