oleh

Deklarasi Dan Pengukuhan DPP,DPD AHLI

-Nasional, News-269 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,Jakarta-Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) merupakan sebuah asosiasi yang berfokus pada akselerasi pemulihan dan perkembangan bidang pariwisata khususnya bagi para penggiat di level pimpinan.

Hari ini adalah “Pengukuhan dan Deklarasi AHLI,Senin, 27 September 2021 yang diadakan secara hybrid berpusat di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

Pengukuhan dilaksanakan oleh Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Menparekraf / Barekraf RI,Dr Wisnu Bawa Tarunajaya dan dilakukan dengan menyerahkan pataka AHLI kepada Ketua Umum DPP AHLI, I Ketut Swabawa. Disaksikan oleh National Professional Tourism Board (NTPB),I Gusti Putu Laksaguna selaku Vice President.

Melalui acara ini seluruh pengurus AHLI dikukuhkan dan dinyatakan siap dalam berkontribusi pemulihan serta pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia melalui program program yang inovatif.

AHLI memiliki kode etik diantaranya: Respect, Helping each other’s, Integrity, Interpersonal Understanding & Wise. AHLI hadir untuk dapat merangkup semua lini dalam bidang pariwisata untuk saling bersinergi.

Bertepat pada hari ini acara puncak yakni pengukuan seluruh pengurus AHLI, I Ketut Swabawa selaku Ketua Umum DPP AHLI mengukuhkan seluruh pengurus dari DPP.

I Ketut Swabawa menyampaikan “AHLI hadir sebagai media akselerasi pemulihan dan kebangkitan kembali Pariwisata Indoneesia melalui konsep kolaborasi yang konkrit dari pimpinan pada 4 sektor pariwisata diantara lainnya : (Pimpinan usaha perhotelan, Usaha makanan dan minuman, Usaha perjalanan wisata dan Lembaga pendidikan tinggi pariwisata ) serta berkonsep kolaborasi strategis yang akan menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan dan mengajak para insan pariwisata Indonesia bersatu padu dengan langkah-langkah inovasi,adaptasi,kolaborasi untuk menerobos parsialisasi industri menjadi suatu inovasi yang mampu memberi manfaat positif dan menjadi penggerak bangkitnya sektor pariwisata di masa pandemi ini yang seiring sejalan dengan upaya memajukan sektor ekonomi kreatif dan UMKM.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengukuhan para pengurus yang mencakupi DPD DKI Jakarta, Bali, Lampung, Sumatra Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Kemeriahan acara ditandai dengan adanya tari Cenderawasih dalam pembukaan acara
Dalam kegiatan ini juga berlangsung dan diselenggrakan presentasi materi dari Dr Wisnu Bawa Tarunajaya mengenai Semangat Baru Kolaborasi Pemerintah dan Asosiasi Pariwisata dalam Memajukan Pariwisata Indonesia.

Ia berharap dengan adanya seminar ini dapat memberikan semangat dan inspirasi kepada para pengurus DPP dan DPD untuk dapat berkontribusi kepada Industry Hospitality Indonesia agar segera bangkit dari keterpurukan bahkan menjadi sektor unggulan yang dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia .

Seminar II yang dipaparkan oleh Bapak Irfan Setiaputra selaku President Director dari Garuda Indonesia yang akan memaparkan mengenai “Colaborative Readiness of tourism Industry In the Reopening Of International Border”.

Melalui acara Pengukuhan dan Deklarasi ini, AHLI akan semakin berkomitmen untuk memajukan dan membuat inovasi-inovasi yang terdepan di dunia hospitality dengan berpegang teguh pada nilai-nilai motto dari AHLI yakni Integrity, Collaborative, dan Expertise berfokus pada beberapa kegiatan yang mencakupi Event dan CSR, kewirausahaan, pelatihan dan sertifikasi dengan cara penguatan hubungan dan jejaring melalui kerjasama nasional dan internasional, sambil memperluas keanggotaan di seluruh Indonesia.

Pembangunan kepariwisataan di Indonesia mencakup 4 pilar pembangunan kepariwisataan yakni: (1) Destinasi; (2) Pemasaran; (3) Industri, dan (4) Kelembagaan. Keempat pilar tersebut merupakan upaya perwujudan azas pembangunan dengan memerhatikan keanekaragaman, keunikan dan kekhasan budaya, alam, dan kearifan lokal.

Selanjutnya, Lalu Aswadi Jaya selaku Ketua Pelaksana Acara Deklarasi sekaligus Ketua I (satu) Bidang Perhotelan DPP AHLI melanjutkan, acara deklarasi AHLI 27 September 2021 sekaligus memperingati World Tourism Day merupakan puncak acara deklarasi setelah sebelumnya panitia telah menggagas kegiatan Road to AHLI .

Declaration dengan 4 agenda mingguan melalui Weekend Power talks sejak 28 Agustus 2021 lalu. AHLI hadir untuk dapat merangkup semua lini dalam bidang pariwisata untuk saling bersinergi sebagai wadah asosiasi resmi dan terstruktur.

Oleh karena itu AHLI telah melaksanakan penandatangan pendiri AHLI dalam Akte yang tertulis dan telah berbadan hukum. Tutupnya.

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed