Babinsa Berikan Keamanan dan Kenyamanan Dalam Melaksanakan Ibadah Paskah

Konsel_ Twrobosnusantara.com-Guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, Personil Babinsa Koramil 1417-04/Lainea, Kodim 1417/Kendari melaksanakan pengamanan ibadah perayaan hari raya Paskah di Gereja Katolik Santo Raimundus Stasi, Kel. Punggaluku, Kec. Laeya, Kab. Konsel, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan pengamanan tersebut bersama-sama dengan pihak kepolisian dari Polsek Lainea yang turut hadir dalam mengamankan kegiatan tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/04/April/2021).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Jamaat melaksanakan ibadah,” jelas Dandim.

“Tidak lupa juga anggota Koramil Lainea menghimbau pihak gereja agar melaksanakan ibadah dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 selama pelaksanaan,” lanjutnya.

Dengan kegiatan ini, Danramil 1417-04/Lainea Letda Inf Sarun, menerangkan pelaksanaan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

“Mencegah gangguan Kamtibmas, merupakan tugas kita bersama maka dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Danramil.

“TNI akan selalu sigap dan mengoptimalkan pengamanan ini sehingga umat Kristiani bisa lebih hikmad dalam pelaksanaan rangkaian Ibadah Paskah sampai dengan selesai sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH.” kata Sarun.

(Pendim Kodim 1417/Kendari)

Lp:Andi Ridwan

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *