News1  

Bupati dan Wabup Maros Rakor bersama Pendamping Desa

Maros-Terobosnusantara.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) bersama pendampimg desa.

Rakor digelar di Ruang Rapat Bupati Maros, Selasa (31/3/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam S.IP MH didampingi Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari SE, Kepala Dinas PMD Maros, H Husair Tompo dan para tenaga pendamping desa.

“Dengan rakor ini dapat memberikan pemahaman serta bermacam persoalan di desa sehingga cepat dini bisa diselesaikan. Jadi, pendamping desa perannya sangat strategis dalam rangka mensukseskan pembangunan di desa,” ujar Chadir Syam.

Menurutnya, rakor ini sebagai upaya menunjang berbagai program kegiatan Pemkab Maros untuk membangunan daerah pinggiran dan pedesaan.

Rapat koordinasi sangat penting guna sinkronisasi terhadap kegiatan peningkatan terhadap proses pembangunan di daerah pedesaan.

“Untuk 2021 ini, program Kabupatem Maros juga akan bersinergi dengan para pendamping desa terkait dengan pemutakhiran data IDM dan juga SDGs desa. Dasar dari kegiatan ini adalah Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Dana Desa 2021,” ungkapnya

Sementara itu, pendamping desa di Maros, Harmin, selaku ketua panitia rakor P3MD mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros yang sudah hadir di acara ini.

“Rakor ini juga jadi ajang silatirahmi antara pendamping desa bersama Pemkab Maros, kedepan agar Maros bisa lebih keren lagi,” ungakapnya

Laporan:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *