News1  

Temui Mayjen TNI Andi Sumangeruka, Istri Alm Baso Hadang : Terima Kasih Bapak..

BAUBAU, –Terobosnusantara.com- Nining Kurningsih (48) istri almarhum Serda Baso Hadang temui Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dan bantuan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang dirasakan luar biasa terhadap keluarganya selama ini.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (24/3/2021).

“Ibu Nining melakukan hal ini karena dorongan hatinya dikarenakan begitu besar perhatian Pangdam XIV/Hsn (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) kepada keluarganya,” terang Rusmin.

“Kini Akmal Tri Jaya anak ke 2 Ibu Nining masih menjalani pendidikan sebagai Bintara TNI AD yang berarti melanjutkan karir sanga ayah yang gugur dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Masih menurut Rusmin Ismail pada kesempatan ini Ibu Nining menemui Mayjen TNI Andi Sumangerukka seusai meresmikan posko Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kepulauan Buton (Kepton) di Kota Baubau.

“Bapak Pangdam beserta rombongan menyambut dengan baik kedatangan Ibu Nining seusai acara peresmian,” tandas Rusmin.

Lanjut dalam pertemuan ini Istri almarhum Serda Baso Hadang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kodam XIV/Hsn yang dipimpin oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Terimakasih Kodam Hasanuddin, terimakasih Bapak Pangdam,” ucap Nining dengan mata berkaca – kaca.

“Semua ini berkat dorongan, dukungan dan bantuan yang diberikan oleh semua atasan almarhum suami saya dan keluarga besar TNI AD,” lanjutnya.

Sermentara itu pada kesempatan yang sama Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyampaikan kepada istri Alm Serda Baso Hadang, untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta harus selalu sabar.

“Yang sabar ya Bu, tetap semangat dan jaga kesehatan itu semua sudah menjadi rejeki Ibu setelah musibah itu,” tutur Mayjen Andi Sumangerukka.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Mayjen Andi Sumangerukka juga memberikan bingkisan kepada Ibu Nining Kurningsih.

Untuk diketahui Alm Serda Baso Hadang adalah salah seorang Babinsa Koramil 1413 – 16/Sorowolio, Kodim 1413/Buton yang bertugas di wilayah Ngkaring – Karing. Almarhum meninggal dunia saat sedang melaksanakan tugas negara di wilayah.(penrem143)

Laporan:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *