News1  

Jaga Kearifan Lokal, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Konsel_ Terobosnusantara.com-Salah satu wujud kepedulian Babinsa dalam meringankan beban masyarakat, Babinsa Koramil 1417-15/Landono Kodim 1417/Kendari Pelda Suwari melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga di Desa Sandarsih jaya, Kec. Angata, Kab. Konsel, Senin (15/03/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/15/Maret/2021).

” Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu masyarakat mengangkat kayu untuk memasang seluruh kerangka rumah milik bapak Hasanipu 52 tahun,” terang Dandim.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong, “ lanjutnya.

Dalam hal ini Pelda Suwari menjelaskan, gotong-royong yang dilaksanakan ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ ujarnya.

Sementara Pelda Suwari memyampaikan sebagai prajurit Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah sesuai arahan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka,” kata Pelda Suwari.

(Pendim 1417/Kendari)

Laporan:Andi Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *