oleh

Arahan Pangdam XIV/Hsn Perintahkan Pengumpulan Data Teritorial Wilayah Binaan Guna Ketahui Potensi,Babinsa Tikep Lakasanakan

Muna,Terobosnusantara.com – Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Peltu Victor melaksanakan Mengumpulkan Data Data Teritorial (puldata ter) yang laksanakan di balai Desa Pasipadangan Kec. Maginti Kab. Muna Barat,(6/2/2021).

Pelda Victor mengatakan bahwa Dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan saya bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan”.

“Dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial (LATNISTER) kami selaku babinsa Asinan segera mempraktekkan supaya ilmu yang kami dapat tertuang dalam penugasan nyata di lapangan”.ucap Babinsa.

Dengan pendataan yang kami lakukan, di desa menjadi tertib. Desa Pasipadangan yang merupakan desa rawan bencana sehingga kita bisa mengoptimalkan data terutama data geografis desa yang beberapa minggu belakangan ini hujan, dengan di data rumah dan letaknya juga jumlah penghuni rumah, yang paling rawan bencana kita bisa selalu menghimbau dan memberikan peringatan dini kepada warga kami dan tentunya dengan pendataan yang rutin saya lakukan, saya berharap desa Pasipadangan lebih tertib administrasi dan yang terpenting dengan pendatan ini kami selaku Babinsa, desa secara otomatis mengetahui potensi potensi desa kami dari bencana yang kemungkinan terjadi di desa.

Selain itu, kegiatan Pengumpulan data teritorial ini merupakan arahan langsung dari Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E M.M, agar kami sebagai Babinsa dapat mengetahui Potensi Wilayah yang ada didesa binaan,”tutup Babinsa.(Andi Ridwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed