NEWS  

Dengan Alat Perontok Tradisional, Babinsa Kodim Jeneponto Bantu Petani Panen Padi

TEROBOSNUSANTARA.COM-JENEPONTO – Berbagai upaya telah dilakukan Babinsa untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, kegiatan tersebut guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian.

Senada dengan hal tersebut, Serda Jufri Babinsa Desa Camba-camba anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan pendampingan dan membantu Petani panen Padi menggunakan alat perontok tradisional yang terbuat dari Kayu dan Bambu.

Kali ini Serda Jufri mendampingi dan membantu Kelompok Tani “Flamboyan” dalam hal memanen Padi di lahan milik Bapak Darwis dengan luas lahan 0.8 Hektare, bertempat di Dusun Bungung Lantang, Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 03/05/2024.

Disela kesibukannya, Serda Jufri menjelaskan, “Pemanenan padi merupakan salah satu bagian penting dalam budidaya padi. Tahapan ini sangat penting karena akan menentukan kualitas bulir padi yang dipanen,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut Serda Jufri mengatakan, Membantu warga merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa dan merupakan wujud kemanuggalan TNI bersama Rakyat yang harus di laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komando atas.

“Sebagai Babinsa harus bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan kemasyarakatan, terutama yang berkaitan dengan pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.”Ucap Babinsa.

(Pendim 1425/Jeneponto/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *