NEWS  

Ir.H.Burhanuddn.M.Si.Mengembalikan Formulir Pendaftaran Di DPC PKB Sebagai Petarung Calon Bupati Bombana.

TEROBOSNUSANTARA.COM-BOMBANA- Ir H.Burhanuddin.M.Si.di dampingi istri tercinta Hj.Fatmawati Kasim Marewa.S.Sos,mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dari sembilan Balon Bupati tahun 2024 di Kantor DPC PKB Kabupaten Bombana (27/4/2024).

Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden sekaligus pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) secara serentak yang digelar pada hari Rabu Tanggal 14-Februari 2024 dan berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Bombana, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh suara tertinggi sebanyak 13.294, dari 17 total Partai Politik peserta Pemilu serentak 2024.

Menyusul peringkat kedua suara terbanyak adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan total perolehan suara 12,836 Sementara Nasdem di peringkat ketiga dengan perolehan suara 12.006, Dengan persaingan ketat ketiga partai ini, kompetisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan menjadi sorotan utama di periode mendatang.

Jamal Ketua Penjaringan PKB mengatakan “Semua keputusan, rekomendasi adalah mutlak kewenangan DPP PKB dan Saya hanya mengingatkan kepada calon yang mendaftar di PKB bahwa jalur dan mekanisme PKB sangat jelas dan transparan DPC sampai ke DPP dan kami diberi mandat untuk menerima pendaftaran Balon Bupati, dan pasca penutupan pendaftaran maka kami akan mengirim nama-nama Balon Bupati ke DPP dan pada konsekwensinya DPP akan menguji kelayakan Balon Bupati yang akan di tetapkan”tandasnya.

Lanjut Jamal memaparkan “Ketegasan dan komitmen kami di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siapapun yang direkomendasikan oleh DPP maka kami di wajibkan seluruh kader sampai ranting wajib dan harus  membantu dan mesin partai akan bergerak memenangkan calon yang direkomendasikan “ujarnya.

Sudirman.S.I.Kom.Sekaligus Sekretaris Penjaringan PKB menambahkan” Kami menganggap Ir.H Burhanuddin.M.Si. adalah salah satu Calon Bupati yang serius untuk bertarung di Pilkada mendatang dan PKB tidak akan memberikan berita acara kepada calon yang tidak serius”tandasnya.

Sudirman dengan tegas mengatakan”PKB bertekad untuk memenangkan Pilkada 2024 guna melengkapi sekaligus mendampingi ketua DPRD sehingga PKB menjadi Partai yang solid dan luar biasa yang mampu memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bombana kedepan”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ir.H.Burhanuddin.M.Si.memaparkan,”Tidak ada tujuan saya untuk berkuasa di kabupaten Bombana ini, tapi saya sudah berjanji dalam hati kecil saya,untuk mewakafkan jiwa dan raga serta pikiran saya,dari yang saya  ketahui dan rasakan selama 15 Bulan menjadi Pj, Bupati di kabupaten Bombana, Hari ini saya berjanji akan mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Bombana dengan sisa hidup yang saya miliki.Karena semuanya harus kita sadari bahwa usia seperti saya dan bapak/Ibu sekalian tidaklah pantas untuk berkeinginan terlalu banyak.Baiknya sisa hidup yang diberikan kepada Allah SWT kita gunakan untuk mengabdikan diri demi kepentingan orang banyak,”tuturnya.

“Berkuasa dan mengabdi adalah dua hal yang berbeda.mengabdi sejatinya menjadi pelayanan masyarakat bukan justru kita yang di layani oleh masyarakat.begitpun berjuang dan diperjuangkan.Harusnya kitalah yang pantas memperjuangkan bukan justru sebaliknya.Selama ini saya banyak melihat dan merasakan apa yang di rasakan oleh masyarakat,dan selama 15 bulan mengabdikan diri sebagai pelayan, tidak pernah sekalipun merasa, bahwa saya pendatang akan tetapi seperti saudara serta keluarga yang berada di tengah -tengah keluarganya sendiri kata”Burhanuddin.

Lanjut, Burhanuddin berujar” Kalau Saya diberi kesempatan oleh masyarakat Kabupaten Bombana, Insya Allah segala visi dan misi yang pernah saya canangkan di setiap agenda pertemuan akan saya terapkan dan realisasikan.yang pertama adalah biaya pendidikan hal ini amat penting untuk SDM Generasi kita di masa datang, jadikan biaya pendidikan sebagai investasi, begitupun Pertanian Perkebunan dan Perikanan harus diprioritaskan dengan ± 130.000.Ha Lahan pertanian kita amat produktif dengan hasil ±90.000 Ton lebihnya bisa kita ekspor ke Kabupaten tetangga sebagai nilai tambah, Saya berjanji bila saya diberi kesempatan untuk menjadi Bupati di negeri ini Saya jadikan Kabupaten Bombana, sebagai Surga Investasi “tutupnya.   (A.SYAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *