NEWS  

Penyerahan ATTG Dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Untuk UUPK Desa Rahadopi DPP KB Kabupaten Bombana.

TEROBOSNUSANTARA.COM – BOMBANA Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan aksesibilitas terhadap program Keluarga Berencana (KB) di tingkat kecamatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bombana telah melakukan penyerahan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) kepada Ka. UPTD Balai Penyuluh KB Kecamatan Kabaena  (24/4/2024)

Berdasarkan nomor : 4623 / SP. 03.06/J4/2023, Perihal Perjanjian Hibah. Penyerahan ini dilakukan oleh Rahmini, AM. Keb, Sub. Koordinator Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, yang merupakan perwakilan dari DPPKB Kabupaten Bombana.

Selanjutnya, alat ATTG tersebut akan diserahkan oleh Ka-UPTD Balai Penyuluh KB Kecamatan Kabaena, Nur Alfianti, SKM, kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Anggur Desa Rahadopi dalam sebuah acara penyerahan di lapangan. Langkah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan program KB serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

Bentuk alat ATTG yang di berikan Spinner, Vakum Kemasan, Mesin Press Kemasan Kecil bantuan ini diberikan untuk menunjang kegiatan kelompok agar lebih aktif dan kreatif serta inovatif dalam mengolah produk Berkualitas sehingga produksi bisa berjalan dengan lancar.

Dengan adanya bantuan ini pengurus dan anggota UPPKA Anggur Desa Rahadopi merasa terbantu dengan adanya ATTG yang diberikan dan berharap bisa lebih memajukan kelompok agar terus berkembang dan produk bisa dikenal banyak masyarakat di Kabupaten Bombana.

*Pewarta: A.Syam-Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *