NEWS  

Wakapolda Sultra Hadir di Pelabuhan Nusantara untuk memantau arus mudik balik pasca Lebaran.

TEROBOSNUSANTARA.COM-KENDARI-(15)4/2024) Wakapolda Sultra bersama rombongan PJU Polda dan didampingi oleh Danlanal Kendari, Kapolresta Kendari, bersama Kepala Kantor,KSOP kelas II Kendari, melakukan pengecekan Pos Yan Pelabuhan Nusantara,Kota Kendari pukul 12,57 Wita hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan arus mudik balik pasca Lebaran Idul Fitri 1, Syawal,1445 Hijriyah 2024.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini adalah:

1. Wakapolda Sultra, Brigjend Pol Dwi Irianto, SIK., M.Si

2. Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P), I Gede Dharma Yoga

3. Karoops Polda Sultra, Kombespol Tumpal Damayanus, SH., MH

4. Dirintelkam Polda Sultra, Kombespol Andy Hermawan, SIK

5. Dirlantas Polda Sultra, Kombespol Zainal Rio ChandraTangkari, SH., SIK., MH

6. Dirsamapta Polda Sultra, Kombespol Wasis Santoso, SIK

7. Kapolresta Kendari, Kombespol Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si

8. Kepala Kantor KSOP Kelas II Kendari Capt. Rahman, MM

Rangkaian kegiatan tersebut telah diwacanakan dan di agendakan yakni

1. Pukul 12.57 Wita Bapak Wakapolda beserta rombongan tiba di Pelabuhan Nusantara Kendari dan memasuki Pos Yan Pelabuhan Nusantara

2. Pukul 13.09 bapak Wakapolda Sultra bersama rombongan melakukan pengecekan saat kedatangan serta akan berangkatnya kapal cepat KMP Priscillia 88

3. Pukul 13.18 Bapak Wakapolda bersama Rombongan melakukan pengecekan Dek dan ruangan Kapal Cepat KMP Priscillia 88

4. Pukul 13.48 Bapak Wakapolda Sultra beserta rombongan keluar kapal KMP Priscillia 88 menuju Pos Yan Pelabuhan Nusantara.

Selanjutnya. 5. Pukul 15.00 Wita bapak Wakapolda Sultra bersama rombongan melakukan pengecekan langsung saat aktivitas mudik masyarakat pengguna jasa angkutan laut saat keberangkatan kapal KMP Express Bahari 5E di pintu 2 pelabuhan Nusantara Kota Kendari.

Pengecekan yang dilaksanakan oleh Bapak Wakapolda Sultra beserta rombongan merupakan bentuk pengawasan secara langsung untuk memonitoring kondisi aktivitas arus mudik balik masyarakat pengguna jasa kapal angkutan laut yang berada di Pelabuhan Nusantara Kendari pasca perayaan Idul Fitri 1445 H

Kegiatan tersebut dalam rangka memantau kesiapan personil Polri dilapangan dalam melaksanakan tugas Pengamanan bekerjsama dengan TNI AL dan KSOP Kelas II Kendari, sehingga dapat terlaksana sesuai prosedur untuk mengantisipasi potensi gangguan yang kemungkinan dapat timbul menjadi gangguan nyata di Pelabuhan Nusantara dan sekitarnya.

Wakapolda berharap, kegiatan ini harus menjadi rutinitas agar keamanan dan kenyamanan arus mudik balik dapat terkontrol dan terkendali hal ini sudah menjadi tugas kita semua,sebagai pengayom dan pelindung masyarakat di mana pun bahkan di seluruh Indonesia , dari Sabang sampai Merauke ungkap Wakapolda,(A.Ridwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *