NEWS  

Musim Kemarau Berkepanjangan, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Bersama Masyarakat Gotong Royong Pemasangan Pipa Air Bersih

JENEPONTO -TEROBOSNUSANTARA.COM- Upaya mengatasi kesulitan air bersih di Desa Binaan, Babinsa Sertu Suardi S, anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, bersama warga bahu membahu gotong royong pemasangan pipa air bersih dan nantinya akan dialirkan ke pemukiman warga Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rabu, 01/11/2023.

Disela-sela kesibukannya, Babinsa Sertu Suardi mengatakan, bahwa sebagian besar masyarakat di Desa binaanya (Desa Bontorappo) mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Oleh sebab itu, kami bersama warga melaksanakan gotong royong pemasangan pipa air bersih untuk dialirkan ke rumah warga, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, kata Sertu Suardi.

Menurut Sertu Suardi, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk dukungannya sebagai Babinsa diwilayah dan merupakan implementasi kegiatan pembinaan teritorial Babinsa dalam mendukung percepatan pembangunan diwilayah, khususnya pembangunan infrastruktur umum yang menjadi kebutuhan sehari-hari bagi seluruh warga binaannya, dengan begitu, secara ototmatis akan juga membantu peningkatan kesejahteraan seluruh warga masyarakat binaanya, terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Suardi menyampaikan, jika nanti pemasangan pipa selesai dan air dapat dialirkan kepemukiman, “Saya berharap agar kita semua dapat merawat dan menjaga dengan baik instalasi pipa air ini, sehingga pengaliran air bersih dikampung ini dapat tetap terdistribusi dengan baik dan dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama.” Pungkasnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat sebut saja Daeng Ngerang (60) tahun, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu hadir dan membantu masyarakat, semoga kedepan TNI semakin jaya dan sukses dan manunggal dengan rakyat. (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *