NEWS  

Tiga Tersangka Diduga Pencurian Kendaraan Bermotor Berhasil Diamankan Tim Resmob Polda Sultra

Sultra.TEROBOSNUSANTARA.COM-Dua tempat yang berbeda ,ketiga (3) tersangka berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polda Sultra . Mereka bertiga merupakan residivis yang berulang kali keluar masuk buih , saat diamankan polisi menyita dua (2) unit sepeda motor merk CRF (Honda) berwarna hitam dan satu unit sepeda motor merk FU (Suzuki Satria) diduga kendaraan tersebut hasil dari tidak pidana pencurian .Kendari 30 Oktober 2023.

Dimana para pelaku yang diamankan pihak polsi yakni Sarman Latif Als Delta Bin Latyfu (31) warga Desa Raimuna ,Zulkafilian Als Saleh (43)

warga Desa Ambakumina ,Ifal Als Agus Bin Dg Gasing (40) warga Jln

Kosgoro, Kelurahan Baruga . Bermula pihak polisi mendapat laporan dari masyarakat atas terjadinya pencurian kendaraan bermotor diwilayah Kendari

Tifak menunggu lama, beberapa hari kemudian Tim Resmob mendeteksi pergerakan dari para pelaku ingin melakukan transaksi kendaraan bermotor yang diduga dari hasil kejahatan tersebut melalui anggota yang berada dilapangan .

Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 01.40 Wita dini hari , Tim Opsnal Resmob yang menyamar sebagai pembeli melakukan komunikasi terhadap terduga pelaku . Transaksi dan melakukan pertemuan dengan pelaku tersebut di Jln Brigjen Katamso Kel Puosu Jaya, Kec Konda Kabupaten Konawe Selatan . Dalam pertemuan para terduga , pihak polisi langsung melakukan penangkapan serta berhasil mengamankan dua (2) orang terduga pelaku. Tim Resmob Polda Sultra langsung membawa tersangka ke Posko Resmob untuk dilakukan pengembangan terhadap pelaku dan sindikat lainnya.” Ungkap Kanit IV Subdit III kepada Media ini .

Setealah melakukan pengembangan, pukul 06.00 Wita pagi ,Tim Resmob Polda berhasil kangantongi identitas pelaku lainnya . Kemudian Kanit coba menghubungi informan untuk segera melakukan deteksi tempat tinggal pelaku. Sekitar pukul 07.45 wita ,Tim Resmob Polda selanjutnya melakukan penyergapan tempat tinggal pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di sebuah Rumah Kost yang terletak di Jln Pasar Baruga Kelurahan Baruga Kec Baruga dan kemudian langsung membawa pelaku tersebut di Posko guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut .

Dari hasil penyidikan ,ketiga pelaku mempunyai peran yang berbeda . Ifal Als Agus Bin Dg Gasing dan Sarman Latif Als Delta Bin Latyfu bersama melakukan pencurian tersebut disebuah perumahan (BTN Juanda Residance) Kec. Baruga . Barang dari hasil kejahatan disembunyikan di perumahan yang terletak di Puosu Jaya , selanjutnya kendaraan tersebut dari hasil kejahatan diserahkan oleh

Zulkafilian Als Saleh dan dibantu oleh Sarman Latif untuk dijual. Dijelaskan lanjut oleh Kanit , saat penangkapan terhadap kedua tersangka pihak polisi sempat kuwalahan karena Zulkafilian dan Sarman Latif sempat melakukan perlawanan terhadap personil .

 

Barang bukti yang diamankan oleh pihak polisi saat penangkapan , selain tiga (3) unit sepeda motor polisi juga mengamankan satu (1) buah badik panjang, empat (4) buah kunci T, satu (1) buah Kunci L yang dimodifikasi dan dua (2) buah Kunci T pendek dari semua alat bukti tersebut berada dalam saku celana (penguasaan) Sarman . Tidak sampai disini dari hasil pengembangan terhadap ketiga pelaku (tersangka) pihak polisi telah mengantongi beberapa nama untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengembangan lanjut terhadap lima (5) unit Sepeda Motor lainnya.

 

Mengakhiri konfirmasi , Kanit IV Subdit III Polda Sulta membeberkan Bahwa para pelaku merupakan seorang residivis spesialis Ranmor yang berulang kali masuk buih .

Sarman Latif Als Delta Bin Latyfu sudah 3 Kali Masuk Rutan ,Zulkafilian Als Saleh 11 kali Masuk Rutan dan

Ifal Als Agus Bin Dg Gasing sudah 4 kali Masuk Rutan . Harapan , setiap warga mesyarakat dapat berkerja sama saling membagi informasi demi kenyamanan Khantibmas diwilayah hukum Polda Sultra .” Pintah nya._(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *