NEWS  

Kolaborasi Dengan Dinas Hanpangan, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

JENEPONTO – TEROBOSNUSANTARA.COM-Komando Distrik Militer 1425 Jeneponto, kolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, menggelar kegiatan rapat koordinasi dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan, bertempat di Aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kamis, 26/10/2023.

Kegiatan Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Hartawan, SE., MM., dan dihadiri oleh Danunit Intel dan Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto, Kabag Adm. Perekonomian Jeneponto, Kabid Distribusi dan harga pangan Pemkab Jeneponto, Kepala Gudang Bulog Cabang Jeneponto, para peserta rapat terdiri dari Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto dan Staf Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto.

Pada kesempatan tersebut Ws. Pasiter Kodim 1425 Jeneponto, menyampaikan, TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto, akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan instansi terkait dalam hal penanganan inflasi khususnya diwilayah Kabupaten Jeneponto, ucapnya.

Salah satu upaya yang telah dilakukan Kodim 1425 Jeneponto melalui para Babinsa adalah melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan serta mengajak warga dalam pemanfaatan lahan tidur dan pemberdayaan masyarakat untuk gerakan menanam tanaman pangan alternatif dengan menggunakan polibag, seperti cabai, tomat dan sayuran, terangnya.

Para Babinsa di wilayah juga aktif melakukan pengawalan dan pendampingan pembagian bantuan pangan dari pemerintah dan melakukan langkah konkrit dalam menangani inflasi antara lain, melaksanakan operasi pasar murah, Melaksanakan Ketahanan pangan dan mengontrol pasokan dan harga pasar. Tutupnya.

Ditempat yang sama, Kadis Hanpangan Hartawan, mengatakan rapat ini dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah dalam menyatukan persepsi bersama stakeholder terhadap pengendalian inflasi diwilayah Kabupaten Jeneponto, kata Hartawan.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan sangat berterimakasih dan mengapresiasi TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto dan jajarannya yang selalu hadir dalam membantu pemerintah Daerah Khususnya Para Babinsa selalu mendampingi penyaluran beras di Desa atau kelurahan itu adalah salah satu bentuk kolaborasi nyata di lapangan, ungkapnya.

Mudah-mudahan sinergitas dan kolaborasi ini tetap terjaga untuk memudahkan dalam mengendalikan inflasi ketahanan pangan di Kabupaten Jeneponto ini. Tutupnya.

Kegiatan rapat koordinasi dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan dilanjutkan dengan pemberian materi dari para Narasumber.(Penerangan Kodim 1425 Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *