NEWS  

Sinergi Sukseskan Pemilu 2024, Pasi Intel Kodim 1425 Jeneponto Hadiri Sosialisasi Pengawasan Netralitas TNI, Polri dan ASN

JENEPONTO – TEROBOSNUSANTARA.COM-Bersama unsur Forkompinda Kabupaten Jeneponto, Pasi Intel Kodim 1425 Jeneponto Lettu Inf Burhan, Danunit Intel dan Para Danramil jajaran Kodim 1425 Jeneponto, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Netralitas TNI, Polri dan ASN, yang berlangsung di Aula Hotel Sari Jl. Lanto Dg. Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rabu, 25/10/2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Para Kapolsek jajaran Polres Jeneponto, Kepala Inspektorat Jeneponto, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jeneponto, Kaban Kesbangpol Jeneponto, Para Komisioner dan Staf Bawaslu Jeneponto serta Para Camat se-Kabupaten Jeneponto.

Pasi Intel Kodim 1425 Jeneponto Lettu Inf Burhan, menyampaikan bahwa TNI, khususnya Kodim 1425 Jeneponto, siap bersinergi dengan Polri dalam mensukseskan dan mengamankan Pemilu mendatang, dan siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Lettu Inf Burhan saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Terkait dengan Netralitas TNI, sesuai instruksi dari Pimpinan TNI, bahwa TNI berkomitmen, akan senantiasa menegakkan dan menjaga Netralitas dengan baik. Karena, TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas Politik dan keamanan Nasional. Intinya “Netralitas TNI adalah Harga Mati”, tegasnya.

Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas baik TNI, Polri maupun ASN, bagi kesuksesan pesta demokrasi yang akan di hadapi. Oleh karena itu, pihaknya berharap semua pihak bersinergi dan bersatu untuk menghadirkan dan mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur dan adil.

Ketua Bawaslu Jeneponto Muhammad Alwi, dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi Netralitas sangat penting dan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bawaslu untuk mencegah pelanggaran Pemilu di Kabupaten Jeneponto, ucapnya.

Menurutnya, Sosialisasi ini untuk penjelasan terkait posisi ASN, TNI, dan Polri dalam menyukseskan pemilu serentak 2024, Jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri sebagai abdi negara, ujarnya.

Muhammad Alwi, berharap, sosialisasi netralitas pada hari ini dapat kembali disosialisasikan ke instansi masing-masing sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. Harapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Jeneponto H. Arifin Nur menyampaikan Pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Bawaslu dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pada hari ini tentang netralitas kepada ASN, TNI Polri pada Pemilu tahun 2024.

Arifin Nur, meminta dan mengingatkan kepada kita semua agar tidak melibatkan diri dalam Politik Praktis, tidak melibatkan diri dalam bentuk apapun, dalam Proses Pemilu dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita laksanakan Tahun 2024.

Oleh karena itu, untuk menyukseskan Pemilu 2024, mari kita sama-sama mendukung seluruh tahapan Pemilu dan menciptakan situasi aman dan kondusif. Tutupnya.

Diketahui bahwa kegiatan sosialisasi ini di tandai dengan Pembacaan dan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto dan dilanjutkan pemberian materi dari para Nasamber.(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *