NEWS  

Jelang Pemilu, Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Cegah Berita Hoax Dengan Saring Sebelum Sharing

SIDRAP-TEROBOSNUSANTARA.COM- Dalam beberapa tahun terakhir, penyebaran berita hoax melalui media sosial telah menimbulkan kekacauan di masyarakat.

Oleh karena itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK menyoroti pentingnya pencegahan berita hoax, terutama menjelang Pemilu 2024.

Sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Dalam menghadapi pemilu yang akan datang, potensi penyebaran berita hoax dapat memengaruhi opini dan arah perpolitikan negara”, Ujarnya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK menekankan pentingnya pendekatan preventif guna mencegah penyebaran berita hoax.

“Untuk mencegah berita hoax menjelang pemilu 2024, masyarakat dihimbau untuk selalu mengecek kebenaran suatu informasi sebelum membagikannya kepada orang lain. Artinya Saring Sebelum Sharing”, Ucap Kapolres.

Dalam menghadapi pemilu 2024,semua memiliki tanggung jawab untuk mencegah penyebaran berita hoax dengan bergandengan tangan dengan kepolisian, media, dan masyarakat untuk membentengi diri dari berita bohong.

“Mari bersama-sama memerangi berita hoax demi menciptakan pemilu yang berkualitas dan masyarakat yang cerdas,” Ajaknya. Rabu (25/10/2023).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *