NEWS  

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, Babinsa Koramil 1425-04 Kelara Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

JENEPONTO – TEROBOSNUSANTARA.COM-“Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing” yang berarti Pekerjaan yang berat akan menjadi beban apabila dikerjakan seorang diri, tapi akan terasa ringan dan mudah apabila dikerjakan bersama-sama.

Senada dengan hal tersebut, di Pagi hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 yang cerah di Kelurahan Tolo Utara Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Babinsa Serda Jumahir anggota Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, bersama warga binaanya bahu membahu gotong royong membongkar salah satu rumah warga yang tidak layak huni akibat termakan usia untuk direnovasi.

Disela-sela kesibukannya, Babinsa Serda Jumahir menyampaikan, kegiatan gotong royong di lakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta bentuk sinergitas TNI dengan komponen masyarakat dalam membantu setiap kesulitan warga di daerah binaan sebagai upaya pembinaan teritorial, kata Serda Jumahir.

Lebih lanjut Serda Jumahir, katakan tujuan daripada kegiatan gotong royong ini, selain meringankan kesulitan dan beban masyarakat, gotong royong juga dapat menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan membangun rasa kekeluargaan yang erat, membina hubungan sosial dan persaudaraan yang baik terhadap sesama, dan menciptakan rasa kebersamaan serta menumbuhkan jiwa kepedulian dan empati yang kuat, ujarnya.

Menurutnya, melalui bergotong royong hubungan tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat akan semakin erat, sehingga tugas pembinaan teritorial akan bisa dilaksanakan dengan baik dan kemanunggalan TNI–Rakyat akan terwujud. Pungkasnya.

Sementara pemilik rumah bapak Zainuddin (35) tahun, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa Serda Jumahir yang sudah membantu dalam membongkar rumah bersama warga masyarakat yang lain.“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan umur panjang dalam menjalankan tugas, dan semoga Allah SWT membalas-Nya.” Ungkapnya.(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *