NEWS  

Peduli Stunting, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Pendampingan Kegiatan Posyandu

JENEPONTO – TEROBOSNUSANTARA.COM-Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga binaan dan juga penanganan percepatan penurunan bagi Balita, Babinsa Serda Amiruddin anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, monitoring sekaligus dampingi tenaga kesehatan, Bidan Desa, dan Kader PKK, melaksanakan kegiatan Posyandu.

Pada kegiatan Posyandu anak Balita tersebut meliputi penimbangan Balita, Mengukur tinggi badan, Pemberian Vitamin A dan Pemberian makanan tambahan, yang dilaksanakan di Aula Kntor Desa Arungkeke Pallantikang Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa, 24/10/2023.

Disela sela kegiatan, Serda Amiruddin mengatakan, bahwa pendampingan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI melalui Babinsa dan wujud keseriusan dalam penanganan Stunting, diwilayah binaan yakni Desa Arungkeke Pallantikang, ucap Babinsa.

Posyandu merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memudahkan pelayanan bagi kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan Anak Balita, yang bertujuan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan serta sebagai upaya deteksi dini dalam mengatasi masalah gizi buruk pada Anak Balita, jelas Babinsa Serda Amiruddin.

Babinsa berharap, agar warga masyarakat khususnya para ibu-ibu yang memiliki anak Balita, agar berperan aktif mengikuti kegiatan Posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga kesehatan anak-anak dapat terjamin untuk hidup sehat. Pungkasnya.(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *