NEWS  

Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Baksos Kesehatan, Pangdam XIV/Hsn : Sisihkan Waktu Untuk Melakukan Sesuatu Yang Bermanfaat Untuk Masyarakat

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Satukan langkah untuk kebaikan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Makassar menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan, bertempat di RS Tk. II Pelamonia, Kota Makassar. Sabtu (21/10/2023).

Baksos kesehatan yang diselengarakan dari hasil kerjasama kedua pihak, yaitu Tzu Chi Makassar yang menggelar Baksos ke-141 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, dimana sebelumnya telah dilaksankaan prosesi screening pada 14 Oktober.

Kemudian dari hasil screening tersebut diperoleh 232 orang dengan rincian 130 orang pasien katarak, 17 orang pasien pyterygium, 34 orang pasien minor lokal, 26 orang pasien minor ga, 14 orang pasien hernia dan 11 orang pasien bibir sumbing, yang nantinya akan menjalani operasi pada 20 – 21 Oktober dengan melibatkan tenaga kesehatan dari RS. Pelamonia dan Tzu Chi International Medical Association (TIMA).

Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya mewakili ribuan prajurit “Ayam Jantan Dari Timur” menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kebaikan dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Di Indonesia banyak sekali suku, budaya, ras dan golongan tapi kita adalah satu Pancasila dan satu NKRI, semua sama artinya mari sama-sama keberagaman ini untuk menjadi kekuatan kita, yang justru membuat kita kompak dan solid untuk sama-sama menyisihkan waktu dibalik tugas kita, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua lulusan Seskoad tahun 2002 ini mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu langkah yang tepat dalam situasi saat ini, dimana di pagi ini seluruh peserta yang hadir nampak berbahagia dan gembira untuk melaksanakan salah satu kegiatan ibadah dalam hal membantu orang lain.

“Memang disaat negara seperti ini kita harus melakukan seperti ini, ini namanya cooling system membuat orang senang membuat dan orang bahagia di tengah permasalahan di luar yang serba ketidakjelasan/ambigu”, Tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Budha Tzu chi perwakilan Makassar Suandi Gozal menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjakeras dalam mewujudkan kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam dan seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semoga niat baik kita dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan”, Ungkapnya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *