NEWS  

Yakinkan Stabilitas Harga dan Stok Pangan di Pasar Tradisional, Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Lakukan Operasi Pasar Bersama Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Poksahli Pangdam Kolonel Czi Nurdihin Adi Nugroho, S.I.P., M.M, mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan sejumlah Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar melaksanakan Operasi Pasar, bertempat di Pasar Daya, Kota Makassar. Selasa, (17/10/2023).

Operasi pasar yang dilakukan ini dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas harga bahan pangan, untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, mengingat saat ini terjadi fenomena inflasi pangan yang mengakibatkan harga bahan pangan menjadi naik.

Hal ini juga diakibatkan terjadinya kekeringan ekstrem dampak dari El Nino, yang tentu saja sangat dirasakan pada bidang pertanian, dimana para Petani kesulitan bertani sehingga menimbulkan pelonjakan harga beras dan tidak seimbangnya antara pasokan dan permintaan.

Sebagai upaya penanganan di wilayah Kota Makassar sendiri, Pemkot Makassar secara berkala telah melaksanakan program truk inflasi di pasar-pasar tradisional guna pengendalian Harga Eceran Tertinggi (HET) dan laju inflasi, namun kegiatan ini perlu pengecekan sehingga dapat mencapai tujuan yang maksimal sesuai sasaran yang diinginkan.

Dari hasil peninjauan ini, terpantau harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dan cabai hingga saat ini terpantau stabil, demikian pula dengan kebutuhan stoknya yang dapat dipastikan juga relatif stabil.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *