NEWS  

Wakili Pangdam, Asintel Kasdam XIV/Hsn Hadiri Rakor Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Pada Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat di Aula KPU Provinsi Sulsel, Kota Makassar. Rabu (18/10/2023).

Rakor ini digelar oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan yang dibuka oleh Dr. Upi Hastati, S.Ag., M.H., selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka antisipasi penyelesaian pelanggaran dan sengketa pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pada kesempatan ini, Dr. Upi menyampaikan bahwa KPU Prov. Sulsel membutuhkan pihak-pihak terkait untuk bisa membantu pendataan wilayah yang dikategorikan rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan berharap bisa bekerjasama dengan aparat-aparat terkait untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Mewakili Pangdam, Kolonel Enjang mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini semua stakeholder dapat bekerja sama dengan baik. Kodam XIV/Hasanuddin sendiri sesuai dengan Rentinkon Kodam siap mendukung operasi perbantuan TNI kepada Polri pada penyelenggaraan Pemilu 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan perbantuan TNI kepada Polri.

“Kami dari Kodam XIV/Hasanuddin siap untuk melaksanakan bantuan keamanan dari segi personel materil untuk menyukseskan Pemilu 2024. Kami sudah menyiapkan ribuan personel dan perlengkapan dengan harapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai”, Tandasnya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *