NEWS  

Dampingi Bidan Desa Kegiatan Posyandu, Babinsa Serda Harianto : Dukung Program Pemerintah Wujudkan Balita Yang Sehat

JENEPONTO -TEROBOSNUSANTARA.COM- Guna mewujudkan balita yang sehat di wilayah binaan, Babinsa Serda Harianto anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita, yang dilaksanakan di Dusun Bontoa Desa Balang Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rabu, 18/10/2024.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan, Bidan Desa dari Puskesmas Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Balang Tarowang.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Harianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan diwilayah, untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan, salah satunya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), serta wujud perhatian TNI-AD khususnya Kodim 1425 Jeneponto, dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, ungkap Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa selalu hadir dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu diwilayah, guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya, juga untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, ujar Babinsa.

Pihaknya menambahkan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan adalah penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, dan pemberian asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil. (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *