NEWS  

Pastikan Kesiapan TNI Polri Aman Pemilu, Dandim 1425 Jeneponto Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

JENEPONTO – TEROBOSNUSANTARA.COM-Guna Memastikan kesiapan operasional TNI Polri dan Instansi terkait dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemilihan umum Tahun 2024 akan datang, Dandim 1425 Jeneponto bersama anggota menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, bertempat di Lapangan Apel Makopolres Jeneponto, jl. Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa, 17/10/2023.

Apel gelar pasukan operasi mantap tersebut dipimpin Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH., S.I.K., yang di hadiri oleh Kajari Jeneponto, Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Kadis Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Ketua KPU Kabupaten Jeneponto, Para Kabang dan Kasat Polres Jeneponto, serta Pasukan Apel terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD Kabupaten Jeneponto, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

Selesai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menjelaskan bahwa dengan diadakannya Operasi Mantap Brata ini diharapkan dapat tercipta keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024, jelas Dandim Jeneponto.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Kodim 1425 Jeneponto dan Polres Jeneponto serta KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya berkomitmen untuk bersama sama

menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Dandim mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga Kamtipmas selama proses pemilihan umum berlangsung agar tercipta pemilihan umum aman dan damai. Tutup Dandim

Sementara Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono dalam sambutannya menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, ungkap Kapolres.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa hal ini sebagaimana penyampaian presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita. Pungkas Kapolres Jeneponto.(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *