NEWS  

Bersama Komponen Masyarakat Makassar, Kabintaljarahdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Makassar -TEROBOSNUSANTARA.COM- Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cpl Tommy Mukti Widyastomo, mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M, bertempat di Jl. Sumba No. 77, Kota Makassar. Sabtu, (14/10/2023).

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini mengusung tema “Kami Rindu Ya Rasul”, dengan menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Kabupaten Barru Anregurutta Prof. Dr. H. M. Faried Wajedy, Lc. MA., sebagai pembawa hikmah maulid.

Peringatan Maulid merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam, serta sebagai upaya dalam meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan ini memberikan pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup nabi yang telah menyampaikan ajaran–ajaran Islam yang menjadi pedoman untuk melaksanakan tugas dalam hubungan manusia dengan penciptanya dan manusia dengan sesamanya.

Dengan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, tidak hanya diperingati secara seremonial semata, tetapi dengan momentum ini keteladanan Rasulullah SAW hendaknya dapat ditiru, dicontoh, diteladani dan dijadikan rujukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan nilai kebaikan dalam setiap aktivitas kehidupan.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *