NEWS  

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Pamen Ahli Bid Ilpengtek dan LH Poksahli Ikuti Rakor Bersama Forkopimda Sulsel, Bahas Karhutla dan Dampak El Nino

Makassar -TEROBOSNUSANTARA.COM- Wakili Pangdam XIV/Hasanuddin, Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan Tekhnologi (Ilpengtek) dan Lingkungan Hidup (LH) Poksahli Kolonel Inf Rudi Anthonomy Rachman, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar. Kamis, (12/10/2023).

Rakor Karhutlah ini dibuka oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kepala BMKG Wilayah IV Sulsel, beserta unsur Forkopimda Sulsel.

Rakor ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi potensi terjadinya Karhutla dengan melakukan langkah-langkah mitigasi pengurangan risiko bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam Rakor ini dibahas mengenai dampak yang terjadi akibat fenomena El Nino yang terjadi pada sebagian besar wilayah di Provinsi Sulsel yang berdampak dengan kekeringan meteorologi yang memicu kebakaran hutan dan lahan, gagal panen, kesulitan air bersih dan lain sebagainya sehingga mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat.

Olehnya dalam Rakor ini diadakan sesi diskusi guna merumuskan solusi terbaik agar stabilitas ekonomi masyarakat dapat kembali pulih di tengah berbagai dampak dari fenomena El Nino.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *