NEWS  

AKBP Erwin Syah Jadi Narasumber di Acara Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap 

SIDRAP-TEROBOSNUSANTARA.COM- Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K menjadi Narasumber di kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap di Aula Kedai Ruby, Pangkajene, Sidrap. Jum’at (06/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sidrap Menyampaikan materi terkait Bahaya Narkoba dan Patologi Sosial menggagas Formulasi pemberantasan Narkoba, Antara Konsisten Penegakan Hukum dan Kesadaran Budaya.

“Narkoba merupakan Patologi Sosial yang menjadi masalah nasional, oleh karena itu butuh kerja sama serta sinergitas untuk memberantas masalah Narkoba tersebut”,Ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sidrap menyampaikan di dalam forum tersebut bahwa, Polres Sidrap terus berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum bagi para pelaku penyalahgunaan Narkoba.

“Beberapa minggu lalu saya memimpin Press Release Pengungkapan Kasus 1 Kg Sabu dan langsung melakukan pemusnahan barang bukti. Ini bukti bahwa polres Sidrap berkomitmen memberantas Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Sidrap,” Jelasnya.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, Polres Sidrap juga sudah melakukan Deklarasi Sekolah Bersinar di beberapa sekolah dan telah melounching kampung Tangguh Bebas Narkoba sebagai upaya representasi penanggulangan Narkoba di Kabupaten Sidrap.

“Kepada seluruh peserta yang terdiri dari beberapa putra Putri Daerah se-Indonesia untuk bersama-sama Menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya”, Tuturnya.

Diketahui peserta Latihan Kader II Tingkat Nasional dihadiri oleh Peserta Dari HMI Cabang Sidrap, HMI Cabang ParePare, HMI Cabang Polman,HMI Cabang Kendari, HMI Cabang Puhwato,HMI Cabang Bolabolango, HMI Cabang Kolaka, HMI Cabang Makassar, HMI Cabang Gowa Raya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *