NEWS  

Polda Sultra Gelar Pelatihan Bagi Personel Jelang Persiapan Pensiun Produktif dan Bahagia

TEROBOSNUSANTARA.COM – Polda Sultra mengadakan kegiatan pembekalan dan latihan keterampilan bagi 60 personel Polda Sultra yang akan memasuki masa pensiun pada Tahun Anggaran 2023, Rabu 04 Oktober 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yun Imanullah, dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sultra, Kepala Kantor BTPN Cabang Kendari, serta Kepala Kantor PT. Asabri (Persero) Cabang Kendari.

Materi pelatihan yang disampaikan meliputi membuka Toko (UMKM), materi ini disampaikan oleh Tim Indogrosir Kendari serta Budidaya Sayuran Hidroponik yang dibawakan oleh Bapak Gusti Made Dwiadyana, ketua Rumah Hidroponik Kendari.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan personel Polda Sultra dalam menjaga kesehatan fisik dan keuangan selama masa pensiun, serta memberikan pengetahuan baru yang dapat menginspirasi terciptanya kreativitas dan ide-ide baru untuk mencapai tujuan hidup yang diharapkan, termasuk mendapatkan penghasilan tambahan selama masa pensiun.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yun Imanullah, menekankan pentingnya menyambut masa pensiun dengan rasa senang dan gembira, sejalan dengan tema kegiatan ini, yaitu “PENSIUN PRODUKTIF DAN BAHAGIA.”

Bagi personel polri saat ini betapa pentingnya mengelola uang dengan kecerdasan finansial dan memiliki pemahaman tentang investasi sejak dini bagi personel. Hal ini akan membantu mereka untuk merencanakan masa pensiun dengan bijak dan memastikan kesejahteraan finansial di masa depan.

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mendukung kesejahteraan para personel Polda Sultra di masa pensiun dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa depan yang lebih baik secara fisik, keuangan, dan mental.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *