NEWS  

Safari Jumat di Masjid Quba Haji Rangka Parangloe, Pangdam XIV/Hsn Berikan Bansos Kepada Warga Terdampak Cuaca Kering dan Bantuan Kepada Pengurus Masjid

Gowa -TEROBOSNUSANTARA.COM- Road Show Safari Jumat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Quba Haji Rangka, Kec. Parangloe, Kabupaten Gowa. Jumat (29/09/2023).

Safari Jumat merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam beserta para PJU Kodam sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan anggota maupun seluruh lapisan masyarakat, hari ini telah memasuki Road Shownya yang ke-17.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, menyempatkan untuk membagikan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar Masjid khususnya kepada warga yang terdampak cuaca kering.

“Bantuan sosial ini juga perintah dari pimpinan, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bagaimana keberadaan TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dapat memberi manfaat kepada masyarakat, karena di sini banyak yang kurang mampu kita bantu”, Ungkapnya.

Selain itu, Ia juga membeberkan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin sudah membuat 36 titik sumur bor untuk mengantisipasi musim kemarau dan mempunyai program pembuatan motor ambulance, pemanfaatan lahan tidur, bioflok, penanganan stunting dan nakes door to door serta bantuan lainnya yang merupakan bagian dari kegiatan sosial Kodam.

Ucapan terima kasih dengan rasa haru dari salah satu warga Anti (33) yang telah mendapatkan bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin. “Terima kasih Pak Pangdam semoga rezekinya makin bertambah dan terus selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu seperti saya ini”, Ungkapnya diiringi rasa tangis.

Usai membagikan Bansos, Mayjen Totok beserta rombongan melaksanakan sholat Jumat dan mendapat apresiasi yang sangat antusias dari penduduk sekitar yang berbondong-bondong memasuki Masjid untuk melaksanakan sholat.

Dalam kesempatan ini, Mayjen Totok memberikan tauziah di hadapan Jamaah, Ia pun menyampaikan, apabila ada kendala-kendala agar dapat dikoordinasikan dengan Kodim atau Koramil setempat. “Mari kita sama-sama menjaga kedamaian, sama-sama tingkatkan kebersamaan untuk kenyamanan serta meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, Ajaknya.

Usai memberikan tauziah, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini memberikan infaq berupa bantuan yang diterima langsung oleh Imam Masjid, Syahbana S.Ag, dengan harapan dapat membantu pembangunan Masjid Quba Haji Rangka Parangloe.(HMS/Sofyan-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *