NEWS  

Lomba KBN Tingkat Provinsi Usai, KBN Polres Sidrap Raih Juara II

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Sidrap Polda Sulsel berhasil meraih prestasi juara II dalam kompetisi Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang diselenggarakan oleh Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

Pelaksanaan lomba Kampung Bebas Narkoba tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres se Polda Sulsel.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari seluruh tim Satresnarkoba Polres Sidrap, serta berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Sidrap dari ancaman narkoba.

“Prestasi ini menjadi tonggak penting dalam perjuangan melawan narkoba di daerah ini,” kata Kapolres Sidrap

“Kompetisi KBN merupakan ajang yang melibatkan berbagai upaya untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

Untuk Polres Sidrap sendiri menunjuk Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap sebagai Kampung Bebas Narkoba (KBN) Mappadeceng di Kota Sidenreng Rappang.

AKBP Erwin Syah mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua stakeholder bersama warga yang telah bahu membahu menjadikan Kel. Pangkajene sebagai lokasi pelaksanaan perlombaan KBN ini.

Disisi lain, Erwin Syah juga mengapresiasi keterlibatan tim yang hampir setiap saat melakukan pertemuan, sosialisasi, kesiapan KBN Mappadeceng sehingga menunjukkan komitmen dan keberhasilan dalam mengatasi permasalahan narkoba di wilayahnya.

Menurut Erwin Syah, keberhasilan Polres Sidrap sesuai dengan kriteria tim yang menilai, diantaranya kemandirian Kel. Pangkajene dan sinergitas dengan Instansi lainnya dalam pelaksanaan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba dan Zat Adiktif lainnya (P4GN) khususnya di Kel. Pangkajene yaitu dalam bentuk kegiatan Preemtif, Preventif dan Refresif.

Perlu diketahui, Ada 3 Polres yang keluar sebagai juara dalam Lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut yaitu Juara 1, Polres Luwu, Juara 2 Polres Sidrap dan Juara 3 Polres Maros. (HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *