NEWS  

Pelatihan Kehumasan Polda Sultra “Siap Mengawal dan Mengamankan Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Kendari -TEROBOSNUSANTARA.COM- Bertempat di Aula Dachara Polda Sulawesi Tenggara, Bidang Humas Polda Sultra melaksanakan pelatihan kehumasan yang bertemakan “Melalui Pelayanan Informasi Publik, Humas Polri Presisi Siap Mengawal dan Mengamankan Tahapan Pemilu Tahun 2024”, Rabu, 13 September 2023.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, S.I.K., S.H., M.H., yang juga menjadi tonggak awal bagi ratusan personel pengemban fungsi humas dari seluruh polres jajaran Polda Sultra.

Pelatihan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Tahun 2024, yang dianggap sebagai salah satu peristiwa penting dalam demokrasi negara. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel humas dalam mengelola informasi publik yang berkaitan dengan tahapan pemilu. Hal ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan transparan dengan menghadirkan pemateri dari Komisi Informasi Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Humas Polri memiliki peran penting dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilu. Mereka harus dapat memberikan informasi yang tepat waktu kepada masyarakat, sehingga proses pemilu berlangsung dengan lancar dan adil.

Melalui pelayanan informasi publik yang presisi, humas Polri bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap pemilu. Dengan pemahaman yang baik tentang proses pemilu, masyarakat akan lebih aktif dan terlibat dalam proses demokratisasi.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta tentang peran strategis humas dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilu. Beliau juga menekankan pentingnya transparansi, integritas, dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan informasi publik.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami berharap semua peserta akan lebih siap dalam menjalankan tugasnya sebagai humas Polri. Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat sehingga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik,” ujar Kombes Pol Ferry Walintukan.

Dalam konteks mengawal dan mengamankan pemilu tahun 2024, peran humas sangat penting. Mereka akan bertugas untuk memberikan informasi terkini tentang perkembangan pemilu kepada masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi.

Humas juga akan berperan dalam mengawasi dan memerangi penyebaran berita palsu yang dapat merusak integritas pemilu. Dengan pelatihan ini, diharapkan bahwa humas Polri akan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang akurat dan mendukung kelancaran pemilu tahun 2024, sehingga proses demokratisasi dapat berjalan dengan baik dan aman bagi semua pihak.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *