NEWS  

Momen Ops Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Sidrap Goes To School di SMKN 5

SIDRAP -TEROBOSNUSANTARA.COM- Memasuki minggu ke-dua Operasi Zebra Pallawa 2023, jajaran Polres Sidrap terus menggalakkan berbagai langkah preemtif, sosialisasi dan edukasi dilakukan dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat tak terkecuali kalangan pelajar sekolah.

Sejumlah petugas yang merupakan personel dari Satlantas Polres Sidrap yang di pimpin Kasat Lantas AKP Haryanto. S. Sos mengunjungi salah satu sekolah menengah di Kab. Sidrap tepatnya SMK Negeri 5 Sidrap yang berada di Desa Kanie, Kec. Maritengngae, Senin (11/9/2023). Pagi

Tak sekadar berkunjung, kehadiran petugas ini sekaligus berperan sebagai pembina dalam upacara rutin pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan siswa.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Haryanto. S. Sos menuturkan, selain melakukan sosialisasi, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Police Goes to School yang memang kerap dilakukan oleh jajarannya.

“Berdasarkan evaluasi, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar relatif masih cukup tinggi. Oleh sebab itu dalam Operasi Zebra Pallawa 2023 ini salah satu sasaran prioritas kita adalah kalangan usia pelajar,” Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan beberapa hal terkait dengan tertib dan etika berlalu lintas serta memberikan wawasan tentang peraturan maupun pelanggaran lalu lintas yang dapat berakibat fatal

Dan sehubungan letak SMKN 5 Sidrap ini pas di jalan poros untuk itu perlu di bentuk polsis (polisi siswa) di mana polsis ini nantinya bisa membantu mengatur arus lalu lintas didepan sekolah saat pagi hari dan saat pulang sekolah.

AKP Haryanto menambahkan, bahwa seringkali petugas dilapangan menemukan pelajar yang mengendari kendaraan meski belum memiliki SIM selain itu, abai terhadap keselamatan seperti tidak mengenakan helm maupun kebut-kebutan bahkan balap liar.

“Edukasi akan lebih kita intensifkan dengan melibatkan sekolah dan orang tua sehingga kedepan bisa menjadi generasi yang tidak hanya tangguh tetapi juga patuh aturan dan tertib berlalu lintas.” Pungkasnya. (HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *