NEWS  

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Gelar Bakti Sosial “Sambang Nusa Presisi” di Pulau Saponda

TEROBOSNUSANTARA.COM- Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalankan misi kemanusiaan dengan menggelar bakti sosial bertemakan “Sambang Nusa Presisi.” Kegiatan ini dipusatkan di Desa Saponda Laut, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, pada Rabu (6/9/2023).

Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini, Polda Sultra membagikan buku kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Saponda Laut. Selain itu, mereka juga memberikan pemeriksaan kesehatan dan bantuan berupa rumpon untuk masyarakat nelayan di Desa Saponda Laut.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, secara simbolis menyerahkan bantuan buku kepada siswa sekolah dan rumpon kepada masyarakat nelayan. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan “Sambang Nusa Presisi” adalah bagian dari implementasi program Korpolairud Baharkam Polri, yang berfokus pada pemetaan wilayah pulau binaan Satuan Polairud Polda di seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan Sambang Nusa Presisi Polda Sultra melalui Ditpolairud melaksanakan bakti sosial berupa pembagian rumpon, pembagian buku, dan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Biddokes Polda Sultra,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Dalam pesannya, Brigjen Pol Dwi Irianto berharap bahwa kegiatan bakti sosial ini akan mempererat hubungan silaturahmi antara jajaran Ditpolairud Polda Sultra dengan masyarakat dan Pemerintah setempat. Selain itu, beliau juga mengingatkan masyarakat nelayan di Saponda Laut untuk menghentikan penggunaan bom dalam penangkapan ikan, karena hal ini dapat merusak ekosistem laut. Sebaliknya, mereka dihimbau untuk menggunakan rumpon dengan bijak sebagai alternatif yang lebih berkelanjutan.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *