NEWS  

Polres Sidrap Jadi Tuan Rumah Zona III, AKBP Erwin Syah Ajak Masyarakat Saksikan Lomba Polisi Cilik di Stadion Ganggawa

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun, Polda Sulsel menunjuk Polres Sidrap sebagai tuan Rumah lomba Pocil (Polisi Cilik) tingkat kabupaten di Zona III Sulawesi Selatan. Senin (4/9/2023).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K mengatakan bahwa, lomba Polisi Cilik Zona III ini akan dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sidrap pada Rabu 6 September 2023 dengan diikuti Polres Sidrap sebagai tuan rumah, Polres Wajo, Polres Bone, Polres Tana Toraja dan Polres Soppeng.

“Jadi nanti 2 terbaik dalam lomba ini akan melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan di gelar di Kota Makassar bersama dengan pemenang masing-masing Zona Jajaran Polda Sulsel untuk memperebutkan piala Kapolda Sulsel Tahun 2023”, Ujar Kapolres Sidrap.

Lanjut Kapolres Sidrap, kegiatan Lomba Polisi Cilik ini sebagai salah satu cara untuk membentuk karakter tertib berlalu lintas sejak dini dan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dari para pelajar itu.

“Adapun kriteria penilaian dalam lomba Polisi Cilik itu biasanya, Gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan pengaturan lalu lintas, gerakan variasi menggunakan lagu, penampilan Danton, Kostum yang digunakan, keseragaman gerakan dan penggunaan durasi waktu”, Tutur Kapolres.

Diakhir, Kapolres Sidrap juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sidrap datang ke Pelataran Stadion Ganggawa untuk menyaksikan Lomba Polisi Cilik di Polres Sidrap pada Rabu 6 September 2023 pada pukul 08.00 Wita.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *