NEWS  

Upaya Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Tim Satgas KBN Mappedeceng Polres Sidrap Sidak Komunitas Sopir TheCar

SIDRAP -TEROBOSNUSANTARA.COM- Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan upaya mewujudkan kampung bebas narkoba, tim satgas KBN Mappadeceng Polres Sidrap Inspeksi Mendadak (Sidak) komunitas sopir TheCar di Terminal Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Kamis (31/08/2023).

Inspeksi Mendadak kepada para sopir angkot ini dalam rangka Tes urine sebagai langkah dan upaya KBN Mappadeceng Polres Sidrap untuk mewujudkan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Wilayah Kab. Sidrap.

Kegiatan ini di pimpin oleh Lurah Pangkajene yang juga merupakan Kepala Kampung Bebas Narkoba Bapak Iwan Dermawan. SE di dampingi oleh tim satuan tugas Posko KBN Mappadeceng Polres Sidrap dan di ikuti oleh komunitas sopir TheCar 15 orang.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kampung Bebas Narkoba Iwan Darmawan. SE edukasi kepada komunitas sopir angkot TheCar agar ikut berperan aktif serta mendukung program Posko KBN Mappadeceng Polres Sidrap sehingga terwujudnya Kota Sidrap Bersinar (Bersih Dari Narkoba)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar. S.I.K menyampaikan tujuan pelaksanaan tes urine tersebut untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bagi para sopir angkot.

“Jadi dasar kita lakukan Tes Urine ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan langkah KBN Mappadeceng Polres Sidrap mewujudkan Kampung Bebas Narkoba, selain itu juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan dari kelalaian sopir angkot mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang. “Jelasnya

Untuk di ketahui bahwa adapun hasil dari tes urine bagi komunitas sopir angkot TheCar tidak di temukannya Urine yang positif (+) konsumsi narkoba dan kegiatan ini akan rutin di lakukan oleh tim satgas KBN Mappadeceng Polres Sidrap. (HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *