NEWS  

Polda Sultra Gelar Musrenbang untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Keamanan menjelang Pemilu 2024

KENDARI – TEROBOSNUSANTARA.COM-Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Senin, 28 Agustus 2023. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Irwasda, Wakapolres jajaran, serta peserta lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, mengungkapkan bahwa Musrenbang Polda Sultra merupakan kelanjutan dari Musrenbang Polri tahun 2023 yang digelar di Bali pada bulan Juli lalu. Ia menekankan bahwa tantangan tugas Polri ke depan akan semakin kompleks seiring dengan meningkatnya harapan masyarakat terhadap peningkatan profesionalisme kinerja Polri.

Brigjen Dwi Iriyanto juga mengungkapkan urgensi stabilitas keamanan dalam pelaksanaan berbagai agenda kamtibmas, baik dalam skala nasional maupun daerah. Ia mengatakan, “Banyak agenda kamtibmas baik skala nasional maupun daerah yang membutuhkan jaminan stabilitas keamanan dalam pelaksanaannya.”

Tema yang diusung dalam Musrenbang kali ini adalah “Polda Sultra yang presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif, dan berkelanjutan, serta suksesnya pengamanan pemilu 2024.” Hal ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran Polda Sultra dalam mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sambil tetap fokus pada keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Musrenbang dianggap sebagai momentum yang tepat untuk melakukan konsolidasi guna menyusun strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga ketertiban masyarakat menjelang tahun politik yang krusial pada 2024. Polda Sultra dan jajaran kepolisian telah menyusun strategi pengamanan untuk Pemilu 2024 melalui operasi mantap brata 2024. Wakapolda menyatakan bahwa langkah-langkah telah diambil, seperti pemetaan potensi kerawanan, persiapan personel, sarana dan prasarana, alokasi anggaran, serta pola pengamanan yang disesuaikan dengan tingkat eskalasi kerawanan yang mungkin timbul.

Dengan berbagai langkah proaktif yang telah diambil, Polda Sultra berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan mendukung suksesnya proses Pemilu 2024. Musrenbang ini menegaskan tekad untuk menjadikan Polda Sultra sebagai kekuatan presisi dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, serta menjaga keamanan selama tahun politik yang mendatang. (Hs/Tris/Ryan/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *