NEWS  

Kolaborasi Kodam XIV/Hsn Membantu Pemerintah Dalam Penurunan Stunting, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Makassar -TEROBOSNUSANTARA.COM- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han., mewakili Pangdam, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting dirangkaikan dengan Launching Percepatan Penurunan Stunting oleh Babinsa Se-Sulawesi Selatan dan Kampanye Perubahan Perilaku Tahun 2023, yang bertempat di Ballroom Anging Mammiri Hotel Dalton, Kota Makassar. Senin, (28/08/2023).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dengan bekerjasama dalam percepatan penurunan stunting di Sulawesi Selatan guna menyatukan komitmen bersama dalam penanganan stunting,

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan bahwa Kodam XIV/Hasunuddin berkomitmen untuk mendukung Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Sulawesi Selatan melalui kolaborasi dengan Dinas P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Dalduk KB Provinsi Sulsel yang akan memberikan materi tentang kebijakan, strategi, peluang dan tantangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa para Babinsa harus berperan aktif dalam program pemerintah pusat untuk menekan jumlah stunting sehingga dapat memenuhi target nasional pada tahun 2024. “Saya berharap dengan materi yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan sehingga peran Babinsa dalam program percepatan penurunan stunting dapat optimal”, Ungkapnya.

Di samping itu Pj. Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad juga juga memberikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi, Kodam XIV/Hasanuddin, Lembaga Pemerintahan dan Swasta di wilayah Sulsel atas bukti perhatian serta komitmen dalam mendukung tercapainya percepatan penurunan Stunting dalam mendukung program sumber daya manusia yang berkualitas.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *