NEWS  

Kegiatan Rutin Bincang-Bincang Polda Sultra dengan Insan Pers Membangun Kedekatan dan Transparansi

KENDARI, – TEROBOSNUSANTARA.COM-Balai Wartawan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) semarak dengan kehadiran insan pers dari berbagai media massa pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Kegiatan rutin yang telah menjadi tradisi, yakni bincang-bincang bersama Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, kembali digelar.

Kegiatan ini diadakan setiap hari Senin dan Jumat sebagai bentuk komunikasi yang intens antara kepolisian dan media, dengan tujuan menjaga akurasi dan transparansi informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, melalui Paur Mitra Bid Humas Polda Sultra, Aiptu Hastuti Hasrun mengakui pentingnya menjalin hubungan yang erat dengan insan pers.

Oleh karena itu, kegiatan bincang-bincang ini diinisiasi untuk menciptakan ruang dialog terbuka antara pihak kepolisian dan wartawan.

Hal ini memungkinkan wartawan untuk mengajukan pertanyaan langsung dan mendapatkan klarifikasi mengenai berbagai aspek, termasuk perkembangan kasus-kasus hukum, situasi keamanan, serta program-program yang tengah dijalankan oleh Polda Sultra.

Aiptu Hastuti Hasrun, lebih lanjut menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan yang baik antara kepolisian dan media massa.

Melalui pemahaman yang lebih mendalam mengenai sudut pandang masing-masing pihak, diharapkan informasi yang disebarluaskan kepada masyarakat akan lebih akurat dan berimbang.

Selama sesi bincang-bincang, berbagai topik menarik diangkat ke permukaan. Mulai dari upaya kepolisian dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah Sultra, dampak teknologi terhadap tugas-tugas kepolisian, hingga program pencegahan kriminalitas yang tengah digalakkan.

Komitmen Polda Sultra dalam menjaga hubungan harmonis dengan media massa tercermin jelas melalui kegiatan ini.

Interaksi yang terjalin tidak hanya sekadar pertukaran informasi, tetapi juga mencerminkan semangat membangun saling pengertian dan kolaborasi yang bermanfaat.

Diharapkan, tradisi bincang-bincang bersama insan pers ini akan terus berlanjut dan semakin memperkuat sinergi antara Polda Sultra dan media massa dalam menyajikan informasi yang mencerahkan masyarakat dan membantu mereka memahami situasi di wilayah tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *