NEWS  

Sat Lantas Polres Sidrap Siap Memberikan Pelayanan Pengawalan Jenasah Gratis Untuk Masyarakat

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Untuk meningkatkan mutu pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat, Kepolisian Resor Sidrap Polda Sulsel kembali menggelorakan pelayanan Pengawalan Jenazah secara gratis.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S I.K, melalui Kasat Lantas AKP Haryanto,S.Sos mengatakan bahwa, jika ada Masyarakat yang membutuhkan Pelayanan Pengawalan Jenazah, baik itu ke tempat Pemakaman ataupun ke Rumah Duka, maka dapat melakukan koordinasi ke Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap atau dengan menghubungi nomor +62 823-1431-4672.

“Jadi pengawalan Jenazah ini gratis alias tidak ada biaya. Namun sebelum dilakukan pengawalan, masyarakat untuk terlebih dahulu menghubungi Satuan Lalu Lintas dengan nomor telepon diatas,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Untuk diketahui, pelayanan Pengawalan Jenazah ke tempat pemakaman ataupun ke rumah duka secara gratis ini sebenarnya telah berlaku sejak lama, namun masih banyak Masyarakat yang masih ragu ataupun tidak mengetahui hal tersebut.

“Tujuan dari Pengawalan Gratis yang Kami lakukan ini guna untuk tetap terjaganya Kamseltibcar Lantas di jalan. Karena para pengantar jenazah kerap meresahkan para pengguna jalan lain dan mereka dinilai sering kali menimbulkan arogansi di jalan saat meminta jalur untuk melintas”, Ucapnya.

“Belum lagi dampak atau kemudharatan akibat suara bising kendaraan pengantar jenazah yang menyebabkan polusi udara bahkan terganggunya pengguna jalan lain ataupun Warga Masyarakat yang berada di sepanjang jalan”, tuturnya

Ini penting dilakukan karena menyangkut keselamatan, kenyamanan dan stabilitas di jalan raya. Pengawalan jenazah oleh Kepolisian dapat mengurangi aksi-aksi pengantar jenazah yang banyak meresahkan pengguna jalan ataupun Warga Masyarakat yang berada di sepanjang jalan.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *