NEWS  

Hadiri Gerakan Sulsel Anti-Mager, Mendagri Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan

Bulukumba – TEROBOSNUSANTARA.COM-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menghadiri Gerakan Sulawesi Selatan (Sulsel) Anti-Malas Gerak (Mager) di Lapangan Pemuda, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (12/8/2023). Mendagri mengaku senang dan bangga dengan antusiasme masyarakat Bulukumba.

“Banyak hal yang luar biasa di Bulukumba. Alamnya yang indah, pantainya yang luar biasa, ada perahu pinisi yang menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar Mendagri.

Dirinya mengapresiasi digelarnya Gerakan Sulsel Anti-Mager. Acara serupa diketahui telah banyak digelar di luar negeri yang tujuannya untuk mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan. Mendagri menilai, belum banyak masyarakat yang menyadari pentingnya olahraga.

Selain itu, banyak pula yang masih menerapkan gaya hidup tak sehat seperti merokok hingga mengonsumsi makanan sembarangan. Hal ini kemudian berakibat kepada banyaknya masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

“Jadi memang betul mencegah lebih baik daripada mengobati. Kesehatan itu bukan segala-galanya, tapi segala-galanya tidak ada artinya tanpa sehat,” tambahnya.

Mendagri menekankan, kesehatan harus terus dirawat, salah satunya dengan bergerak dan berolahraga. Selain itu, penting pula agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Lebih lanjut, Mendagri mendorong para pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah (Pemda) untuk menyiapkan ruang olahraga dan taman hijau. Infrastruktur itu dibutuhkan sebagai wahana masyarakat untuk bisa berolahraga sekaligus memperoleh hiburan yang murah.

“Biayanya pemerintah lebih murah membuat taman-taman untuk masyarakat bisa olahraga. Dibanding masyarakat sudah sakit, berikan subsidi, bangun rumah sakit yang mahal, (itu akan) jauh lebih mahal,” katanya.

Oleh karena itu, Mendagri mendukung pelaksanaan kegiatan Gerakan Sulsel Anti-Mager. Dirinya berharap, gerakan itu mampu menggema dan menginspirasi daerah lainnya di Indonesia untuk menyadari pentingnya kesehatan.

“Jadi terima kasih banyak. Selamat berolahraga. Masyarakat Bulukumba antimalas gerak, rajin olahraga, top, top, top,” tandas Mendagri.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian dan Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar. Selain itu hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.-Puspen Kemendagri(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *