NEWS  

AKBP Erwin Syah Berikan Hak ke Tahanan Untuk Melangsungkan Prosesi Akad Nikah di Masjid Al Ikhlas Mapolres Sidrap 

SIDRAP -TEROBOSNUSANTARA.COM- Momentum bahagia sangat dirasakan kedua mempelai dan kedua keluarga mempelai kasus narkoba ini. Pasalnya, haknya untuk mempersunting kekasihnya terpenuhi.

Pihak Satresnarkoba Polres Sidrap memberikan hak sepenuhnya pada salah satu tahanan untuk menikmati hari bahagianya dengan resmi mempersunting seorang perempuan yang tak lain adalah kekasihnya.

Momen bahagia ini merupakan Instruksi Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK, untuk memberikan hak sepenuhnya kepada tahanan narkoba berinisial AMN (28) warga berlama Kampung Dare Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Pulu.

Kini, tepat pukul 11.00 Wita pada Senin (31/07/2023) siang tadi, AMN resmi mengakhiri masa lajangnya dan resmi menjadi suami dari Bunga (Disamarkan,red).

Kedua insan manusia ini kini sudah berstatus suami istri setelah Kepala KUA Kecamatan Baranti Mashuri,SAg menikahkan AMN alias ADM secara agama Islam di dalam Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap.

Momen bahagia tahanan Narkoba ini sudah sesuai visi misi Polri yang presisi, Humanis dan Mengayomi. Dimana hak-hak kewarganegaraan seorang warga  diberikan meski tersangkut kasus pidana sehingga harus menjalani penjara dan proses hukum.

“Alhamdulillah, kami juga turut bahagia melihat pernikahan dari tahanan tersebut”, Ucap Kasat Narkoba.

Selain disaksikan kedua orang tua mempelai, juga turut hadir sebagai saksi Kasat Tahti IPDA Muh Nur, KBO Narkoba IPDA Zakaria,SH , AIPDA Muh Jamal dan juga  Dua personil Satuan Sabhara dan penyidik Unit 2 Narkoba yang melaksanakan pengawalan kepada tahanan.

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK mengatakan sebagai warga negara yang baik kita wajib memberikan hak-hak penuh pada masyarakat yang ingin melaksanakan hajatan. Namun proses hukumnya tetap berjalan.

“Tentu kita juga sebagai manusia melihat status sosialnya itu kita berikan hak dengan tetap melaksanakan hajatannya tanpa menghalangi proses hukum berlaku. Kita juga turut bahagia menyaksikan ada tahanan kita menikah tanpa ada halangan dan semuanya berjalan lancar. Untuk itu selamat berbahagia pada tahanan kita ini, namun tetap koperatif menjalani proses hukumnya,”ungkap AKBP Erwin Syah.

Diketahui, AMN tersangkut kasus narkoba pada tanggal 13 Juli 2023 di Lawawoi kecamatan Watang Pulu. Ia ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Sidrap dengan barang bukti beberapa sachet narkoba jenis sabu. Proses hukumnya pun dilakukan penyidikan dengan melengkapi BAPnya hingga saat ini. (HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *